Senin, 14 Mei 2012

"13 Angels Meet 3 Men" (Part 1)

Ada dongeng baru dari 16 murid Ax-On. Cerita ini hanya fiktiv belaka apabila ada kesalahan mohon dima'afkan. Terimakasih. Dien's. Copyright 2012.

Di Negeri Khayalan seorang Dewi sedang bertengkar dengan para Dewa untuk menciptakan seorang dewi atau dewa baru yang berguna untuk meneruskan pimpinan Negeri Khayalan. Mereka berdebat setiap hari hingga 16 tahun lamanya. Hingga suatu hari Tuhan menyuruh mereka untuk menyelesaikan masalahnya dengan memutuskan untuk menciptkan dewi baru. Namun, sang Dewa marah karena pendapatnya yang cemerlang tidak disetujui oleh Tuhan. Akhirnya Tuhan berkata lagi bahwa dewi yang diciptakan masih berada di bawah kasta mereka, dan jika para calon dewi ingin sejajar dengan penciptanya harus menemukan pasangan mereka.
            Akhirnya semua Dewi dan Dewa setuju, dan mereka memutuskan menciptakan 13 malaikat perempuan. Dan, sang Dewa bertugas mempersiapkan pasangan 13 malaikat itu. Saat sedang berdiskusi terlintas dari fikiran Dewa Angin untuk menyulitkan 13 malaikat menemukan pasanganya. Dengan cara menciptakan lelaki biasa tetapi kekuatan dan hatinya luar biasa. Namun, hanya 3 yang diciptakannya.Agar tidak semua calon dewi bisa menjadi pemimpin di Negeri Khayalan. Semua Dewa setuju dan lelaki itu saat ini sedang dilahirkan di dunia namun berbeda tempat.
            13 malaikat telah diturunkan ke bumi untuk mencari pasanganya. Malaikat Ratna adalah pemimpinnya bersama 12 malaikat lainnya yang bernama Resi, Ducha, Novti, Dinda, Nindi, Vita, Unna, Fitria, Shaskia, Titi, Laras, dan Adel. Mereka ber 13 mengunjungi beberapa tempat dari Eropa hingga Amerika tetapi melalui Benua Asia dengan jalur udara maupun darat. Perjalanan itu sangat melelahkan hingga…
            “Panas banget nih… enggak ada alat pendingin apa di bumi?” tanya Vita kepada Ratna. “Ya ada lah, Vit… manusia di sini lebih hebat dari kita.”.”Tapi Rat, manusia hanya bisa merusak alam saja. Kasian dong kita, sudah berusaha membantu mencukupi kebutuhan mereka tetapi mereka menggunakannya tidak sesuai takarannya.” ungkap Resi. “Kok malah bicaraan itu sih Res..! kita ke sini kepanasan. Bagaimana jika kulitku ini tidak sehalus dulu… bisa mati rasa karena terpaan sinar matahari.” ejek Ducha. “Iya… bisa-bisa sunblock kita Duch, bisa leleh kena Global Warming.”sahut Fitria. “Ah… kalian ini cantik aja yang diutamain. Apakah kalian tidak ingat tugas kita di Bumi?” lerai Laras. “Bukannya kita ke Bumi cuma cari jodoh? Jadi kita diwajibkan untuk bersolek.” jawab Titi.
            “Ibu-ibu… bapak-bapak siapa yang punya anak bilang aku. Kasihani aku tolong carikan diriku kekasih hatiku siapa yang mau... Ku tak laku-laku” nyanyi Novti sambil diikuti goyangan 12 malaikat lainnya. Setelah mereka bernyanyi dan  bergoyang. Mereka menemukan sebuah lemari es yang dibilang besar banget. Dengan 4 pintu utamanya. 13 malaikat itu berebut masuk namun saat masuk, 5 malaikat tidak bisa karena sudah ada 8 malaikat yang bertubuh besar. “Yah… gimana ini? Tubuhku tak muat. Ayo kita ke Russia atau ke Kutub Utara!” ajak Shaskia. “Aah… uda PeWe di sini!” tungkas Nindi.
            “Tapi tak ada tempat untuku!” kata Shaskia.
            “Siapa cepat dia ….. Sudahlah bagaimana ini Rat?” sahut Nindi.
Ratna hanya diam di dalam lemari es sambil memikirkan keadilan tempat untuk saudara-saudaranya. “Bagaimana ya… aku juga bingung. Ada yang punya penadapat untuk mengademkan diri.” .Semua malaikat berfikir keras hingga pada akhirnya…. “Nah aku punya ide bagaimana kita mandi di sungai, danau,  atau laut? Gimana rek?” tanya Adel. “Aku sih setuju-setuju aja.” jawab Dinda. “Oh…. Ya sudah kalian mau ke Russia atau mandi?” kata Ratna lalu Dewi Victoria datang. “Kalian harus cepat menemukan pasangan kalian! Sebelum bulan purnama muncul kalian harus pulang atau tidak kasta kalian menjadi “Rakyat Jelatah” dan tidak pernah kembali ke Negeri Khayalan!”. Victoria hilang. “HUH! Dasar Dewi sok disiplin. Kita sudah tau aturannya. Melaksanakan hal itu penuh tanggung jawab dan kompeten.” komentar Ducha dengan sinis.
“Nah… bagaimana jadi ke Russia atau mandi? Kalau ke Russia kita pake apa? Uang untuk penerbangan kita tinggal sedikit. Kita telah di pecat dari usaha restoran kaki lima.” curhat Ratna. “Lalu? Terus kita harus kemana?” tanya Novti. “Ya sudah kalau kita lagi bokek mending mandi aja kok repot kalian ini!” jawab Unna.
Mereka akhirnya berkeliling ke negara yang tidak dikenal apa namanya yang pasti mereka sedang membutuhkan sungai yang jernih bebas dari polusi. Pada akhirnya mereka tiba di suatu tempat. Sesampainya, sungai idaman mereka meluncur bagaikan penguin ke dasar sungai. Tak lupa mereka juga membawa alat sikat gigi. Namun hanya milik Fitria yang masih tertinggal di batu besar. Pada akhirnya ada seorang pemuda yang sedang memandikan kerbaunya. Karena dia hidup di desa jauh dari kota. Dia melihat sikat gigi yang bewarna keperakan dengan odol yang bewarna keemasan. Si pemuda itu terpana dengan seperangkat alat gosok gigi bukan pemiliknya. Akhirnya si pemuda itu mencuri alat sikat gigi milik Fitria. Lalu dia bergumam, “Apa yang harus kulakukan dengan benda ini?” tanyanya dalam hati. Karena dia terlalu cerdas dia menggunakan alat itu untuk membersihkan tubuh kerbaunya. “Dengan menggunakan alat seperti ini pasti kerbauku yang bau lumpur dan bewarna hitam pasti akan lebih bersih dan wangi.”
Karena Fitria malaikat yang hebat dia bisa menemukan pencuri sikat giginya. Pada akhirnya  Fitria terpana dengan pemuda itu. 12 saudaranya mengamati gerak gerik Fitria dari sebatang pohon. “Apa yang sedang ia lakukan?” tanya Novti. “Kelihatannya dia sedang berkenalan  lalu jatuh cinta pada pemuda kerbau itu.” jawab Vita. “Shuttt….. diam lihat pemuda itu memegang jemari Fitria.” sahut Ratna.
“Ehm… siapa namamu? Aku Fitria.” ucap Fitria. “Namaku Ardhie. Apa maumu datang ke sini?” ungkapnya sambil malu dan berlagak tenang.”Kau tau, darimana kau mendaptkan sikat itu dan odolnya?” jantung Fitria berdetak kencang. “Rahasia. Tapi sebetulnya aku mendapakannya dari batu besar itu. Mengapa kau menanyainya?” Ardhie sedikit tegang. “Tak apa aku hanya memastikan apakah ini punyaku. Punyaku tadi juga ada di tempat yang kau temukan tadi.”
“Oh berarti itu milikmu maaf aku salah menduga. Memangnya kau mempunyai kerbau?”
“Apa! kerbau?”
“Ya, kerbau. Kalau kau tak punya buat apa kau menggunakannya? Bukankah ini untuk membersihkan tubuh kerbau?”
“Hei…. Aku datang jauh-jauh dari Khayalan baru tau ada manusia yang menggunakan sikat gigi untuk membersihkan tubuh kerbaunya.”
“Menurutmu sikat dan odol ini untuk apa?”
“Baca ini. ALAT INI DIGUNAKAN UNTUK MEMBERSIHKAN GIGI DAN MULUT”
“Wow! Aku salah berarti ini untuk gosok gigi si kerbau?”
“Aduh.. kau ini bikin emosi. Alat ini dibuat untuk membersihkan gigi kita, lihat gigi mu itu penuh noda yang tidak jelas!.” KePD-an Ardhie meredup ketika mengetahui giginya dihina oleh malaikat cantik. Akhirnya karena Ardhie tidak tahu, Fitria mengajarinya menggosok gigi. Dengan cara menggosok gigi Ardhie dengan sikat gigi cadangan yang dibawa Fitria. “Nah begini caranya!” “Cie…. Fitria!” ejek Unna. “Eh kalian! Awas!” saat Fitria ingin memukuli 12 saudaranya yang mengejeknya, Fitria kepleset dan tubuhnya dipompang oleh Ardhie. Dan 12 saudaranya bagaikan paduan suara berkata. “Cie… Fitria” langsung 2 makhluk hidup itu malu, salting, deg-degan dan sebagainya hingga pipi mereka bewarna merah. Adel yang tidak lupa membawa kamera mengabadikan pelukan Fitria dan Ardhie.
“Ayo, kita cari jodoh lagi!” sahut Novti dengan bersemangat. “Biarkan Fitria di sini hingga para Dewa dan Dewi menyuruhnya untuk pulang atau bergabung berkelana lagi. Bye-bye Fitria…” ungkap Nindi.

3 komentar:

  1. keren kak, ceritanya...
    tapi kok yang dapet pasangan cuma satu? yang lainnya gimana?

    BalasHapus
  2. Haha Fitria luucccuuu =D Ciye fitria haha

    BalasHapus
  3. @maghfira itu episode 1 hehehe....

    BalasHapus