Senin, 02 Januari 2012

"Vierra Tale episode2-King Aprilio"

 Ada dongeng baru dari saya masih tetap ide dari Vierra tale enjoy to read


Di pagi yang cerah ini negeri Vierra land sedang mengadakan permainan bola voli. Terbagi 2 grup yaitu grup Kingkidiw dengan kaptennya Princess Widy melawan Grub Bazberjesnya Kapten Trian. Tak sadar kedua grup tersebut telah capek dengan skor yang tidak dihitung oleh para Vierrania. Prince Kevin datang sambil tersenyum-senyum bahagia walaupun sejak awal pertandingan tidak menonton tapi tiba-tiba mucul ketepian dengan senyum yang menggoda. Vierrania rakyatnya, meleleh hingga di titik lebur *emang ini fisika???. Kembali ke dongengnya… Widy “Vin loe kenapa dateng-dateng uda cengengesan abis dari mana???”. Prince Kevin tetap senyum-senyum dan geleng-geleng kepala. Raka yang mulai dari tadi diam dan memperhatikan Kevin tiba-tiba menyentuh dahinya. “Vin..elo enggak gila kan??? Apa elo kesambet..yang di dalam ayo keluar sebelum kita yang ngeluarin..” Raka yang mengucapkan seperti itu Vierrania langsung berkata dengan tanda tak setuju.. “Garing mas… “.Prince Kevin tertawa menjadi-jadi.
Matahari turun ke arah bukit Aster. Para rakyat dan para pemimpin kembali ke rumahnya masing-masing kecuali Prince Kevin yang sejak lalu memandangi bintang-bintang di langit dan bernyanyi di dalam hati “Oh..bintang-bintang bawalah aku terbang tinggi bersamanya karena dia yang aku mau… bintang-bintang kabulkan permohonanku”.”Ehem….” tiba-tiba terdengar suara ibu Prince Kevin yang mengagetkannya. Lalu ia memulai pembicaraan dengan putra terindahnya itu. “Kev, tadi liatin apa ? bintang ya?? Hari ini langit tampak cerah tetapi tak secerah wajah dari princenya mama” sedangkan Prince Kevin menjawab “Aah.. mama ngegombal hahaha…. Ma… “. “Iya, ada apa ? kelihantannya serius sekali ada masalah yang berhubungan dengan negrimu itu?” ungkap Ibu Kevin dengan lembut. “Enggak ma, hari ini aku merasakan hal yang terindah dalam hidupku. Seperti senang melihat para Vierrania hidup dengan tentram dan tersenyum setiap saat lalu kebersamaan antara aku, Widy, Tryan dan Raka makin erat. Tetapi ada yang lebih indah ma” cerita Prince Kevin seperti di mabuk asmara. “Hayo.. apa yang terindah??? Mama pingin tahu dong… boleh ya… apapun yang membuat kamu baik mama pasti selalu mendukung buat kamu nak.” Ungkap Ibu prince Kevin dengan penuh harap.
“Ehm… bilang enggak ya… gini ma tadi waktu aku latihan berkuda bareng adek. Aku bertemu sekelompok cewek yang cantik banget tapi aku belum sempat kenalan sama dia karena adek enggak mau turun dari kuda kalau aku turun nanti adek ninggal aku jadinya enggak sempet berkenalan. Sayangnya kecantikan itu pudar karena terlihat sedih dan stress.” cerita Prince Kak Kevin. Ibunya hanya manggut-manggut dan meninggalkan Prince Kevin secara diam-diam karena sejak dari tadi Kevin bercerita tanpa berhenti.
“Laah.. Mama mana ??? ceritaku bermasalah ya ampe mama mau ninggalin aku ngomong sendiri di balkon?”.
Hari terus berlanjut sampai pada akhirnya seorang rakyat Vierrania sedang merayakan ulang tahunnya yang berumur 14 tahun. Karena dia menjadi rakyat, Princess Widy,Prince Rakan juga Tryan mengahdiri acara ulang tahun tersebut terkecuali Prince Kevin. Remaja tersebut merasa sedih karena Prince Kevin tidak hadir menjadikan ulang tahunnya sangat sepi. Tanpa ada senyuman manis dari Prince Kevin entah mengapa dia tidak hadir tidak ada seorangpun yang mengetahui alasan mengapa Prince Kevin tiba-tiba tidak hadir di pesta ulang tahun rakyatnya. Princess Widy bungkam terhadap soal tersebut.
Keseokan harinya Prnce Kevin sedang bersepeda bersama adiknya. Lalu bertemu Princess Widy yang juga bersepeda dengan kekasihnya. “Vin elo kemarin kemana? Elo enggak dateng ke ultahnya si Reina?”, tanya Widy. “Ehm… gue abis dari..”. “Kak Kevin kemarin abis dari negri sebelah” jawab adik Kevin dan Prince Kevin menutup mulutnya adiknya dan mengumbar senyum yang menawan dan pergi meninggalkan Princess Widy dengan pacarnya. “Kakak kenapa sih kok nglakuin gitu ke aku. Emang aku salah besar ya??” tanya adik Prince Kevin. “Iya kamu salah besar ampe mendozzaa yang dosanya lebih dari seorang pencuri.” Ejek Prince Kevin. “Whatt??? Cuma bilang seperti itu aja udah dibilang berdosa. Emang kakak ngapain ke negeri sebelah??” tanya adik Prince Kevin. “Anak kecil enggak perlu tahu!” ungkap Prince Kevin sambil mengayuh sepedany ayang semakin lama semakin cepat.
“Pufftt… capek, panas banget hari ini… “curhat kak Tryan kepada Vierrania. “Ayo kak ke Bezberjes ada menu baru enggak ya??”  saran Ryo Vierrania. Dan mereka setuju lalu capcuss ke Bezberjes.Bezberjes adalah café yang menjadi tempat tongkrongan Vierrania juga para Vierra. Di sana mereka bertemu Princess Widy, dan Prince Raka. Prince Kevin masih saja tidak hadir entah mengapa dia sedikit berubah akhir-akhir ini. Dan juga jarang bertemu dengan pendiri Vierraland dan Vierrania. Ditambah akhir-akhir ini selalu absent lantihan dan manggung. Mungkinkah hubungan Vierra tidak solid? Entah!
“Eh.. kalian tahu enggak kenapa akhir-akhir ini Piano Prince jarang banget ketemuan sama kita-kita sejak ulang tahun Reina sampai sekarang?” pembicaraan itu dimulai dari princess Widy. Para Vierrania diam dan ada yang mengeluarkan wajah yang sangat prihatin. Keadaan menjadi hening seketika ada yang takut kalau Prince Kevin mendapat masalah. “Oh ya… bukanya elo tadi pagi ketemu Kevin, Wid?” ungkap Tryan. “Yeah… tapi aku penasaran yang dikatakan oleh Tristan tadi. Dia bilang kalau Kevin ke negeri sebelah enggak tahu dia ngapain aja ke sana. Kita butuh detektiv yang bisa ngungkapin ini. Vierrania punya usul enggak?” jawab Princess Widy. “Ehm.. gimana kalau kita suruh si Raffi Vierrania aja dia kan pinter soal detektif-detektifan. Gimana kakak setuju??” usul Rino Vierrania yang bolak-balik ngelirik Raffi. “Menurutku itu ide yang bagus juga cemerlang plus luar biasa.” Jawab Prince Tryan.
“Ya uda kita mulai aja investigasinya mulai sekarang, kamu sanggup Raffi?” tanya Princess Widy sambil menatap Raffi dengan penuh harap akan kembalinya sosok Piano Prince itu.
Keesokan harinya sepagi mungkin Raffi sedang berolahraga pagi sekaligus melakukan penyelidikan sambil memperhatikan sepeda fixie warna merah milik Piano Prince di tempat parkiran casstlenya. Tak lama kemudian keluarlah Piano Prince dari casstlenya.”Prince mau kemana?” tanya Raffi.”Ehm.. jalan-jalan aja.” Jawab Prince Kevin dengan tampang sedikit mencurigakan.”Tampang yang mencurigakan harus aku selidiki. Siipp… capcuz cyiin… dari belakang.” Kata Raffi dalam hati. Prince Kevin terus-terusan menggowess sepedanya. “Duuuhhh… ampir meninggalkan Vierraland. Jauh banget sih funbike-nya. Emang disana kita dikasih makan pagi,siang,sore?” batin Raffi.
“Cieeeeetttttt…………….” suara rem sepeda Raffi. Dia terbelalak melihat Prince Kevin sedang beristirahat di sebuah taman yang ada di hamparan padang hijau. Prince Kevin terlihat seperti menunggu seseorang. Raffi segera sembunyi di balik pohon yang rindang dan mengambil kameranya juga membawa alat penangkap sinyal suara.
“Heii…. Apa kabar? Gimana kemarin masih sibuk ya??” tanya Prince Kevin yang suaranya ditangkap oleh alat milik Raffi. Raffi tidak melihat seseorang di sebelah Prince Kevin. Ternyata ada seorang gadis cantik yang kecantikannya yang bisa dibilang cantiknya sebanding atau kongruen *matematika? bidadari di surga. Mata Raffi terbelalak melihat kecantikannya seperti membawanya ke taman bunga yang indah juga harum sambil terbang. “Wuihhh… cantinya mbak itu???” puji Raffi. Raffi kembali kosentrasi mendengarkan pembicaraan dan menyuting kejadian tersebut dengan kamera barunya kepada Prince Kevin bersama bidadari cantik. Setelah diintip dan didengar pembicaraannya ternyata bidadari tersebut membutuhkan pertolongan dari Prince Kevin karena negrinya dilanda bencana hujan bunga bangkai.
Entah mengapa wilayah tersebut dihujani bunga bangkai. Menurutnya hujan tersebut didatangkan dari penyihir yang terkenal super duper jahat yang berekranasi yaitu Penyihir Kiven yang dulu pernah merasuki jiwa Prince Kevin yang hampir membuat Princess Widy meninggal akibat tusukan pedang yang sangat luar biasa perihnya. Ditambah lagi dahulu wilayah bidadari tersebut selalu berbau harum karena terdapat bunga yang beraneka macam jenis,bentuk,warna dan aroma yang membuat hati menjadi lebih tenang. Tapi saat ini kejadian itu berubah sejak Penyihir Kiven menemukan negeri yang berbau harum dengan rakyatnya yang aman,tentram juga damai dengan pimpinan 5 perempuan cantik berkuasa di sana. “Emang tuh penyihir enggak pernah kapok, padahal uda mati masih punya cara aja. Emangnya dia Voldemort yang punya horcrux banyak. Enggak efektiv.” Komentar Raffi disela-sela penyelidikannya.
Karena telalu asyik mendengarkan pembicaraan Prince Kevin dengan bidadari cantik Raffi tidak ingat bahwa langit sedang mendung yang sebentar lagi akan turun hujan. Prince Kevinpun tidak mengenali dan akhirnya hujan mengguyur seluruh badannya. Dengan sekejap Raffi menekan-nekan tombol remote control dan mempersiapkan alat perlengkapan hujan untuk melakukan penyelidikannya. Tak sadar Prince Kevin sudah melarikan diri dari hadapan Raffi untungnya sebelum berangkat Raffi sudah mengambil gelombang electron ban sepeda Prince Kevin. Sehingga Raffi mudah untuk mengikuti jejak sepeda Prince Kevin sampai di subuah castle yang sangat indah tapi sayang banyak bunga bangkai dimana-mana.
Tak disangka di castle tersebut terdapat 5 princess yang sangat cantik. Raffi sempat menerima sinyal suara Prince Kevin bercakap dan menyebut nama pemimipin di tempat, mereka bernama Princess Elma yang tadi bercakap-cakap dengan Prince Kevin, yang kedua Princess Ana, Danita, Rachel dan terakhir Alika. Setelah berlama-lama berada di castle akhirnya Prince Kevin muncul kembali.
Karena senja mulai turun Raffi kembali ke Vierra land. Dan tiba-tiba terdengar suara yang memanggil namanya. Raffi menoleh dan bertemu Prince Kevin. Raffi langsung meng-goweesss sepedanya dengan cepat karena takut diberi pertanyaan yang aneh-aneh.
Akhirnya sampai di Vierra land. Raffi istirahat di Bezberjes di sana tidak ada para Vierra juga Vierrania sedang berkumpul. Sebetulnya Raffi ingin menceritakan hasil penyelidikannya kepada para Vierra juga Vierrania. Sebetulnya Prince Kevin ingin membantu Negeri sebelah yang tidak salah berarti benar yaitu PrincessLand. Telah menunggu lama Vierra dan Vierrania tidak hadir, Raffipun pulang.
Hari berganti hari, semakin lama Prince Kevin semakin jauh dengan persahabatan dengan para Vierra juga Vierrania entah mengapa?Ditambah penderitaan dari para Vierra yang berulang kali dikejar Paparazzi alias media massa dan selalu bungkam soal menghilangnya Prince Kevin.Ada yang mengatakan Prince Kevin telah keluar karena ada kekerasan dan pemerasan di Vierra agar selalu menciptakan lagu yang nge-hits,ada pula yang mengatakan Prince Kevin ke luar negeri menjemput pacarnya yang lagi studi di sana dan banyak gossip yang lebih parah Prince Kevin dibunuh oleh Penyihir Kiven. Dan akhir-akhir ini Raffi juga tidak pernah keluar. Kata para Vierrania Raffi mempersiapkan pindahan ke negeri di utara mengikuti tempat pekerjaan orang tuannya.
Pada akhirnya Raffi pindah tanpa ijin yang mengetahui hanya penjaga gerbang. Sebetulnya dia ingin berpamitan dengan Vierra tetapi waktu menghalanginya. Hingga pada akhirnya Princess Widy mencarinya. Princess Widy mengunjungi rumahnya tetapi yang tersisa hanya papan yang bertuliskan “DIJUAL HUB.021-3456789”. Princess Widy kaget dan akhirnya menuju rumah penjaga gerbang Vierraland. “Pak,kemarin ada sebuah keluarga yang pindah ya?” tanya Princess Widy. “Iya, sebetulnya keluarga tersebut ingin berpamitan karena dikejar waktu dan pada momen tersebut Princess juga kawan-kawan sedang tidak ada di castle,  terutama anaknya yang masih remaja ingin sekali menyampaikan permintaan untuk meninggalkan Vierraland. Remaja tersebut ganteng sekali kalau enggak salah namanya Raffi. Memang ada apa ya?” balik Penjaga gerbang. “Enggak,kok pak enggak apa-apa. Saya cuma pingin tahu aja karena saya telah mendengar ada keluarga yang pindah dari Vierraland menuju negri Utara.” jawab Princess Widy dengan sopan.
Princess Widy bergegas meninggalkan kediaman penjaga gerbang menuju Schitzo distro. Selain di Bezberjes para Vierra juga Vierrania berkumpul di Schitzo distro milik Prince Raka. Princess Widy datang disambut para Vierrania yang sedang belanja di sana. Princess Widy menyapa balik dan melambaikan tangan sambil tersenyum. “Gimana uda ketemu si Raffi?” tanya Prince Raka. “Dia pindah ke negri Utara mengikuti tempat kerja baru ayahnya. Dan dia juga tidak menitipkan hasil penyelidikannya. Bagaimana ini ? itu jalan satu-satunya yang membuat persahabatan antara kita dengan Kevin berjalan dengan baik.” Jawab Princess Widy sambil berwajah murung.
“Pagi semua…. Kakak Vierra ini ada titipan dari Raffi sebelum meninggalkan Vierraland.” ungkap Rio. Tatapan Prine Raka menuju bukti-bukti penyelidikan Prince Kevin. “Guys, selanjutnya kita langsung melihat hasil dari Raffi saja!” Prince Tryan dengan semangat. “Ya bagaimana kita menonton dengan para Vierrania saja agar mereka lebih tau apalagi detektif kita ini juga berasal dari mereka.” Sahut Prince Raka. “Ya, ayo! Siapkan alat-alat pendukungnya seperti LCD dan Paparazzi. Kita adakan jumpa pers dadakan tanpa melibatkan Kevin!” jawab Princess Widy dengan semangat juga murka.
Di Bezberjes kalangan media massa juga Vierrania datang dan menyaksikan hasil rekaman  dari Raffi Vierrania tentang asal mengapa Prince Kevin menghilang begitu. LCD telah dinyalakan dan kursi sudah penuh tanpa sisa. Princess Widy datang bersama kekasih barunya. Yang diikuti oleh Prince Raka dan Tryan membawa kekasihnya pula.
Para awak media terus memburu pertanyaan setelah menonton tayangan tadi.Seperti Prince Kevin mementingkan Princessland lalu kacang lupa kulitnya, dan pertanyaan yang mengerikan. Untungnya para pemimpin Vierraland pinta-pintar sehingga mudah untuk menjawab pertanyaan tanpa menimbulkan masalah para awak media. Akhirnya para awak media dan beberapa dari Vierrania juga ikut pulang ke rumahnya masing-masing. “Emang benar dugaanku selama ini dia ada sesuatu dengan negeri seberang terutama ada hubungan dengan Penyihir Kiven. Please Vin… inget kita.” Mohon Princess Widy. “Enggak nyangka bro, karena masalah itu dia tidak mau datang ke kita nengok atau nongol sebentar terus dia ngasih tau kabar dia. Bukannya itu masalah besar yang bisa dilakukan oleh banyak orang sedangkan dia sendirian ditambah 5 cewek. Sadar Vin” kata Prince Tryan sambil mendengus. “Lalu apa yang kita lakukan?” tanya Prince Raka. “Kita tunggu dia hingga esok jika dia tidak memberi kabar tentang dia kita buntuti dan minta keterangan darinya.” jawab Princess Widy.
Keesokan harinya Widy,Raka dan Tryan bersiap di tempatnya yang sebelumnya sudah direncanakan kemarin. Princess Widy bersiap di sekitar taman dengan fixie ungunya, Prince Tryan di Bezberjez dan terakhir Prince Raka di Schitzo. Setelah agak lama Princess Widy memberitahu bahwa Prince Kevin tidak melewati daerah kawasannya. Prince Raka dan Tryan pun sama tidak melihat Prince Kevin. Hingga pada akhirnya Prince Raka keluar melihat Prince Kevin di jalan sedang mengendarai sepeda motornya. Prince Raka langsung menyetop Prince Kevin dan diajak ke Bezberjez.
Di Bezberjez semua orang berkumpul di sana termasuk para pendiri Vierraland dan beberapa Vierrania yang sedang nongkrong ataupun hanya makan. “Vin elo kenapa elo enggak ngabarin kita klo elo pergi ke negeri sebelah? Dan elo enggak ngasih tau misi elo apa disana dan juga klo elo butuh bantuan enggak bilang sama kita-kita. Kita semua uda tau kok Vin yang elo sembunyi’in dari kita.” Tanya Princess Widy dengan wajah sedih. “Sorry guys, gue tau apa yang gue laku’in. Gue nglakuin itu karna gue enggak mau ngrepotin kalian. Gue juga tau apa yang terjadi di sini dan kalian ingin memberi bantuan sama gue dan penduduk di sana.Tapi enggak bisa.” Jawab Prince Kevin. “Setidaknya kita membantu itukan mengurangi beban loe.Kita di sini ikhlas kok bantu kalian.” Ungkap Prince Raka. “Dan juga kita percuma gabung di Vierra dan bangun Vierraland kalau pemimpinnya enggak solid.”  Sahut Prince Tryan. “Iya-iya terima kasih bantuan kalian. Aku senang bisa kembali lagi dalam pelukan hangat kalian.” Jawab Prince Kevin sambil tersenyum. Mereka semua berpelukan dan tertawa terbahak-bahak. Vierrania pula.
Bagaimana dengan Negeri yang dibantu Prince Kevin? Negeri itu telah selesai penderitaannya karena diberi mantra suara Princess Widy dan beraneka macam bunga harum tumbuh di sana. Dan akhirnya negeri yang dibantu oleh Prince Kevin diberi nama Aprilioland yang pimpinanannya diberikan kepada 5 Princess cantik dan dagu yang panjang *yang pasti dagunya beda sama penyihir dan wilayah itu juga termasuk wilayah kekuasaan Prince Kevin dan sejak itu Aprilioland itu juga disukai para Vierrania untuk berlibur ataupun camping.
Lalu penyihir Kiven hilang dan akan kembali suatu saat dengan perbuatan licik,kejam dan yang pasti selalu kalah dengan kekuatan Pemimpin Vierraland dan Aprilioland.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar